(Blibli Indonesia Open) Puas Tapi Kurang Senang

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia) menyambut pengembalian.
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus mengubur dalam-dalam harapannya untuk bisa melaju ke babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah tumbang ditangan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 24-22, 20-22 dan 15-21 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, rabu (17/7).

Rinov Rivaldy mengatakan cukup puas dengan penampilannya hari ini, tapi ia kurang senang dengan hasil pertandingannya.

“Untuk pertandingan tadi, kalau saya pribadi cukup memuaskan. Karena sudah bisa mengeluarkan semua kemampuan dan permainan terbaik saya. Tapi saya kurang senang saja dengan hasilnya,” ungkap Rinov Rivaldy kepada Djarumbadminton.com.

Rinov/Phita memang tampil apik sepanjang jalannya pertandingan. Peraih gelar Juara Dunia Junior 2017 ini mampu mencuri kemenangan di game pertama, dan tetap memberikan tekanan hingga akhir game ketiga. Namun, Dewi Fortuna masih berada di pihak seniornya.

Sementara itu, pujian justru hadir dari seniornya, Gloria Emanuelle Widjaja yang menilai jika Rinov/Phita merupakan ganda campuran yang berbahaya dan sangat potensial. Apalagi bila dilihat secara ranking dunia, kedua pasangan ini hanya terpaut lima anak tangga saja. Rinov/Phita saat ini berada di posisi ke-17, sedangkan Gloria bersama dengan Hafiz Faizal bertengger di peringkat 15 dunia.

“Kalau saja mereka bisa menjaga ketahanan dan konsistensinya seperti ini, bisa saja mereka menjadi salah satu ganda campuran yang berbahaya. Karena mereka berdua sama-sama tipikal pemain yang ulet, mau kerja keras. Saya berharap mereka bisa lebih baik lagi,” kata Gloria Emanuelle Widjaja mengomentari permainan Rinov/Phita.