(Blibli Indonesia Open) Tontowi/Winny Amankan Tiket Babak Dua

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 berhasil diamankan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow lewat kemenangan straight game 21-13 dan 21-11 atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

“Dari awal kita main di pola kita. Kita sudah yakin dan permainan lawan tidak berkembang. Di game kedua juga begitu, maunya main menekan dan strategi kita bisa berjalan dengan baik,” kata Tontowi.

Di sisi lain, Winny Oktavina Kandow mengaku sudah lebih nyaman dan mampu beradaptasi dengan lebih baik bersama Tontowi. Dari segi komunikasi dan kekompakan di lapangan, keduanya makin klop. “Sekarang sudah lebih ketemu polanya, latihannya juga di-push, jadi lebih kompak,” tutur Winny.

Selanjutnya di babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Tontowi/Winny akan menjamu ganda campuran asal Thailand, antara Nipitphon PhuangPhuapet/Savitree Amitrapai atau Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang baru akan bertanding malam nanti.

Sementara itu, pada laga perdana Tontowi/Winny di Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini, terlihat sosok Liliyana Natsir yang menyaksikan langsung mantan pasangan mainnya dari tribun penonton. Tenyata, Liliyana berpesan kepada Tontowi untuk terus membimbing Winny yang merupakan pemain muda.

“Kalau kangen sama cik Butet terus gimana mau berkembang? Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan dia, makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan cik Butet,” tutur Tontowi.

“Pesan dari cik Butet, katanya saya jangan galak-galak sama Winny. Mainnya tenang dan dibimbing lah Winny nya. Sekarang mau gimana pun, apapun yang terjadi, partner saya Winny,” tambahnya.