(Blibli Indonesia Open) Tunggal Putra Punya Kans

Jonatan Christie (Indonesia) saat tampil di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.
Jonatan Christie (Indonesia) saat tampil di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Sektor tunggal putra Indonesia disebut-sebut menjadi salah satu nomor yang menjadi andalan di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Juli mendatang. Grafik performa meningkat yang tengah diperlihatkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam beberapa bulan terakhir seolah memberikan secercah harapan dan peluang bagi Merah Putih untuk merebut gelar dari nomor tunggal putra.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti pun lantas menaruh harapan kepada Jonatan dan Anthony. Kalau lihat dari progress, tunggal putra memang bagus, meskipun levelnya masih belum tinggi, tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka. Saya rasa tunggal putra punya peluang, ini jadi ajang pembuktian juga bagi mereka, kata Susy Susanti.

Sekitar Selasa (25/6) petang, Federasi bulutangkis dunia atau BWF baru saja merilis hasil undian untuk kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juli nanti. Berdasarkan hasil drawing, Jonatan dan Anthony berada di bagan bagian atas, sementara Tommy Sugiarto akan menghuni bagan bagian bawah.

Di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 nanti, Jonatan akan berjumpa dengan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. Jonatan juga punya peluang untuk bersua wakil Taiwan, Chou Tien Chen di babak perempat final. Tentunya jika perjalanan kedua pebulutangkis tersebut berjalan dengan mulus.

Sementara Anthony akan menjamu wakil Tiongkok, Lu Guangzu di laga pembuka. Sama halnya dengan Jonatan, bila berjalan mulus, Anthony juga punya kemungkinan untuk berjumpa dengan Kento Momota di babak perempat final. Sedangkan undian kurang menguntungkan harus didapat Tommy Sugiarto. Tommy harus langsung berhadapan dengan tunggal putra unggulan kelima asal Tiongkok, Chen Long.