Indonesia Open 2021 - Antonsen Mundur, "Big Match" Perempat Final Batal

Anders Antonsen (Humas PP PBSI)
Anders Antonsen (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Anders Antonsen memutuskan mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena mengalami masalah pada otot dada. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menyebutkan, runner-up Indonesia Masters 2021 itu harus beristirahat.

Pernyataan mundurnya atlet bulu tangkis Denmark itu sangat mendadak. Pasalnya, konfirmasi tersebut dilakukan beberapa jam menjelang laga melawan wakil tuan rumah, Jonatan Christie. Sedianya kedua pemain bertemu di perempat final turnamen yang digelar di Nusa Dua, Bali, tersebut.

"Anders Antonsen (Denmark) mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 seusai mengalami masalah di bagian otot dada. Atlet bulu tangkis peringkat ketiga dunia itu disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," tulis pernyataan BWF.

Antonsen lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan Wang Tzu Wei dari Taiwan. Pertarungan yang dilangsungkan pada Kamis (25/11) itu, Antonsen harus berjuang tiga gim sebelum menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-14.

Dengan mundurnya Antonsen, pertarungan melawan Jonatan pun batal. Padahal, duel tersebut sejatinya ditunggu-tunggu para penggemar.

Berdasarkan informasi Humas PP PBSI, dalam rekor pertemuan kedua atlet, Jojo unggul atas Antonsen. Pada pertemuan terakhir di Piala Thomas 2020, di Aarhus, Denmark, Jojo sukses mengatasi Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16.