Indonesia Open 2021 - Axelsen dan Jojo Bertemu di Semifinal

Viktor Axelsen (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Viktor Axelsen (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Viktor Axelsen melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021, Jum`at (26/11), seusai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth B. Tanpa mengalami kendala berarti, tunggal putra asal Denmark itu menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-8 dalam tempo 36 menit. Dengan kemenangan tersebut, Axelsen bertemu Jonatan Christie pada babak semifinal, Sabtu (27/11).

Selepas laga , Axelsen merasa kondisinya berangsur membaik pascaberadaptasi dengan cuaca di Indonesia. Tak heran, unggulan kedua turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS tersebut, begitu percaya diri untuk menatap laga berikutnya.

"Saya sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Setelah beradaptasi, saya pelan-pelan bisa mengembalikan kondisi kebugaran saya," tutur peraih keping emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

"Saya bangga bisa berada di sini dan melangkah jauh pada ajang ini. Sekarang saya mau fokus untuk menghadapi laga berikutnya," Axelsen, menambahkan.

Pada babak empat besar, Axelsen akan menghadapi Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu melangkah ke semifinal setelah dinyatakan menang walkover atau WO atas Anders Antonsen dari Denmark, yang mundur setelah mengalami masalah pada bagian otot dadanya sebelum pertandingan perempat final.

Menghadapi laga semifinal, Axelsen, yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi, menantikan duel akbar tersebut. Ia mengaku sudah tidak sabar bertanding melawan Jojo di Indonesia Open 2021. "Pertandingan semifinal akan bertemu Jojo. Dia merupakan pemain yang hebat dan akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan," kata Axelsen.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final Thailand Terbuka 2021. Pertandingan tersebut dimenangkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-5.

"Sekarang saya mau istirahat dan besok akan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga tersebut," demikian Axelsen.