Indonesia Open 2021 - Jonatan Christie ke 16 Besar

Jonatan Christie (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Jonatan Christie (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Jonatan Christie sukses mengalahkan Liew Daren dari Malaysia pada babak pembuka Indonesia Open 2021, Rabu (24/11), di Nusa Dua, Bali. Pemain tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo ini menang dengan skor 21-14, 21-15 atas Daren dalam tempo 35 menit. Peraih keping emas Asian Games 2018 ini melaju ke babak kedua.

Jojo, seusai pertandingan, mengaku belajar banyak dari kekalahan pada Indonesia Masters 2021. Kegagalan pekan lalu di tempat yang sama tersebut, kata Jojo, tentunya tidak mau diulangi. Pada laga perdananya di Indonesia Open 2021, Jojo mampu bermain lebih solid.

"Saya belajar dari kekalahan terakhir melawan Srikanth (Kidambi) di Indonesia Masters 2021. Saya mau konsisten dengan strategi saya dan saya mau terapkan pada ajang Indonesia Open 2021," tutur Jojo.

"Puji Tuhan! Hari ini saya bisa bermain dengan strategi yang inginkan dan bisa saya terapkan dan semua itu berjalan dengan baik," tambahnya.

Melalui keterangan pers Humas PP PBSI, pada pertandingan ini, salah satu anggota tim Piala Thomas Indonesia itu terlihat bermain lebih taktis. Meski masih ada beberapa kesalahan yang dibuat, atlet berumur 24 tahun tersebut berusaha mengurangi kesalahan-kesalahan kecil, agar lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.

Berkat kemenangan ini, Jojo bertemu dengan sesama wakil tuan rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemain non-pelatnas, Henrikho Kho Wibowo.