Indonesia Open 2021 - Praveen/Melati Gagal Lagi

Melati Daeva Oktavianti/Praveen Jordan & Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Melati Daeva Oktavianti/Praveen Jordan & Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali gagal. Ganda campuran Indonesia yang juga unggulan kedua Indonesia Open 2021 ini dikalahkan pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11) malam, Praveen/Melati kalah dua gim langsung 21-23, 14-21.

Praveen/Jordan melaju ke babak kedua setelah mendapat keuntungan atas ganda Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, yang tidak melanjutkan pertandingan.   

Pekan lalu pada turnamen Indonesia Masters 2021, Praveen/Melati juga gagal bersinar. Mereka kalah di babak pertama oleh ganda non-unggulan dari India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki.

Di panggung kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, pasangan Praveen/Melati sejak gim pertama permainannya tertekan terus. Sementara, gedorannya juga tidak mampu menembus pertahanan lawan yang cukup solid.

"Pertahanan mereka sangat rapat dan beberapa kali kami mencoba menyerang, malah tidak tembus," ungkap Melati, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami sudah mengeluarkan strategi permainan terbaik kita," tambahnya.

Melati mengakui, pola permainan individu belum solid. Selain itu, tenaganya juga belum maksimal. "Kalau dari saya, perlu diperbaiki tenaga yang harus dikuatkan. Juga permainan individunya perlu diperbaiki," ujar Melati.

Sedangkan Praveen merasakan hal yang sama dengan Melati.