Indonesia Open 2022 - Pemain dan Penonton Rindukan Kemeriahan di Istora

Kento Momota (Djarum Badminton)
Kento Momota (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by

Jakarta | Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan, sebanyak 247 pebulu tangkis terbaik dunia dari 32 negara dipastikan bakal turun di turnamen Indonesia Open 2022. Pada turnamen yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, 14-19 Juni, ini, panitia juga membolehkan penonton untuk hadir langsung di arena pertandingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kita harus bersyukur Indonesia Open bisa kembali digelar di Jakarta. Kemarin (2021) sudah digelar di Bali dengan pranata gelembung, dan kini dengan kembali ke Istora mudah-mudahan atmosfernya akan semakin meriah dengan kehadiran penonton," kata Fadil, dikutip dari Antara, Rabu (25/5).

Berlangsungnya kembali turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 di Indonesia, setelah sempat absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, menurutnya, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi dunia bulu tangkis nasional dan dunia.

Dari sedikit turnamen Super 1000 yang digelar, para pemain bukan hanya dapat mendulang poin sebanyak-banyaknya dari turnamen Super Series, tapi juga bisa menikmati suasana pertandingan yang ramai oleh penggemar. "Indonesia Open jadi perhelatan paling besar dan bergengsi di Tanah Air. Pemain dan penonton merindukan kemeriahan di Istora," katanya.

"Saya sempat tanya ke (Kento) Momota, apakah rindu bermain di Jakarta? Dia bilang rindu sekali karena suasananya sangat meriah," Fadil, mengungkapkan.

Jelang turnamen, Fadil juga memastikan, seluruh anggota skuad "Merah Putih" siap berlaga dengan kemampuan maksimal. Bagi PBSI, bertanding dengan status tuan rumah, harus mengeluarkan performa terbaik walau apa pun hasilnya nanti.