Indonesia Open 2022 - Persaingan Antara Ginting dan Axelsen Berlanjut

Viktor Axelsen (Djarum Badminton)
Viktor Axelsen (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Persaingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen berlanjut pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6). Di turnamen berlevel BWF World Tour Super 1000 tersebut, kedua pebulu tangkis putra papan atas dunia ini akan bertemu untuk ke-12 kalinya. Berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, Axelsen asal Denmark mendominasi tujuh kemenangan termasuk pada lima pertemuan terakhir.

Terakhir kali keduanya saling berhadapan pada semifinal Indonesia Masters 2022 pekan lalu. Kala itu, Axelsen menang dua gim langsung 21-15, 21-15.

Setelah melewati Anthony, Axelsen sukses menjadi juara turnamen Super 500 itu dengan mengalahkan Chou Tien-chen dari Taiwan dengan skor 21-10, 21-12. Berkaca dari catatan tersebut, di atas kertas Axelsen yang menempati unggulan teratas dan lebih diunggulkan.

Namun, Anthony juga memiliki ambisi tinggi untuk bisa membalas kekalahan sebelumnya. Dia mengaku banyak belajar dari kekalahan terakhir. "Saya akan mencoba mempelajari kekalahan, pekan lalu, agar bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," ujar unggulan kelima Anthony, sebagaimana dilaporkan Antara.

Kemenangan terakhir Anthony atas Axelsen terjadi di Indonesia Masters 2020. Ketika itu, Anthony menang 22-20, 21-11.

Adapun sepanjang perjalanan di Indonesia Open 2022, kedua pemain tampil apik dengan belum kehilangan gim. Pada babak kedua, Anthony mengalahkan wakil Denmark lainnya, Hans-Kristian Vittinghus, dengan skor 21-17, 21-9. Sementara, Axelsen menang atas wakil China, Lu Guangzu, 21-17 21-9 --skor identik dengan hasil pertandingan antara Anthony dan Vittinghus.

Selain Anthony, tuan rumah juga masih memiliki tiga wakil lainnya yang akan berjuang menjaga asa menjadi juara di Istora.