Indonesia Open 2022 - Zheng/Huang Raih Gelar Kedua di Istora

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjadi juara Indonesia Open 2022 seusai mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ini menjadi gelar kedua bagi pasangan China itu selama di Jakarta. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (19/6) siang, Zheng/Huang menang dua gim langsung atas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan skor 21-14, 21-16.

Pada laga ini, unggulan kedua turnamen BWF level super 1000 itu bermain apik di gim pertama. Juara Indonesia Masters 2022 itu terlihat menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan kesempatan Yuta/Arisa mengembangkan permainannya.

Selepas unggul gim pertama, permainan Zheng/Huang sejatinya di gim kedua tidak begitu menguntungkan seusai kalah angin. Beruntung dengan mental bertanding sangat baik, wakil Negeri Tirai Bambu itu menutup pertandingan dengan kemenangan hanya dalam waktu 41 menit.

Seusai laga juara Thailand Open 2022 itu mengaku senang dengan kemenangan dua kali beruntun di Jakarta. Selepas juara, pasangan rangking dua dunia itu ingin menikmati gelar juara yang telah mereka raih.

"Rasanya sangat senang bisa menjadi juara dua kali di Jakarta. Selepas juara ini, saya mau recovery dahulu seusai menjalani pertandingan ketat di Indonesia. Setelah itu saya baru mau fokus untuk mengikuti pertandingan berikutnya," ungkap Zheng, dalam siaran pers PP PBSI.

Senada dengan Zheng, Huang memaknai juara beruntun ini sebagai pemantik semangat menghadapi beberapa turnamen padat lainnya yang akan berlangsung dua minggu ke depan di Malaysia dan Singapura. "Buat saya gelar juara di sini sangat penting untuk kami. Kami memberikan pembuktian bahwa kami satu yang terbaik di sektor ganda campuran," ujar wanita kelahiran 28 Februari 1994 itu.

"Kepercayaan diri kami meningkat setelah menjadi juara dua kali di Jakarta," demikian Huang.