Ahsan/Hendra Runner-up India Open 2022

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi runner-up India Open 2022. Hasil ini diraih pasangan berjuluk "The Daddies" tersebut setelah kalah dari pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada partai final dengan skor 16-21 24-26, di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (16/1) sore waktu setempat.

"Hari ini mereka lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga bolanya lebih lambat hari ini," tambahnya.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra, yang diunggulkan di tempat pertama, sebenarnya memiliki peluang untuk memaksa gim ketiga dimainkan.

Usai tertinggal 14-17, Ahsan/Hendra ngebut menyamakan kedudukan dan meraih game point terlebih dahulu. Namun, momentum itu tidak berhasil dipertahankan dan kejar-mengejar terjadi di poin setting.

Banyak melakukan kesalahan sendiri menyebabkan Ahsan/Hendra gagal merebut gim kedua. "Di poin-poin kritis gim kedua mereka lebih berani sih. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi," tutur Hendra.

Meski menjadi runner-up, Ahsan/Hendra tetap bersyukur dapat melewati turnamen pertama pada tahun 2022 ini dengan hasil yang cukup memuaskan. Mereka berharap bisa terus stabil di papan atas persaingan bulu tangkis dunia. "Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya," kata Hendra.

"Target sih, inginnya tetap di top empat dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti," Hendra, menambahkan.

Pascamengikuti turnamen ini, Ahsan/Hendra langsung pulang ke Tanah Air.