(All England 2016) Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa Jegal Fu Haifeng/Zhang Nan

Internasional ‐ Created by AH

BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra negeri sakura Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa tampil gemilang di laga perempat final All England Open 2016, Jumat (11/3) malam. Unggulan keenam itu berhasil menjegal unggulan ketiga dari Tiongkok, pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan.

Endo/Hayakawa terlihat tampil lebih meyakinkan sejak di mulainya laga. Sempat terjadi susul-menyusul angka, namun dengan pasti Endo/Hayakawa mampu mencuri game pertama itu dengan keuunggulan cukup tipis 21-19.

Beralih ke game kedua, Endo/Hayakawa tampil semakin di atas angin. Tak sekalipun lawannya diberi kesempatan untuk menikung angka bagi keduanya. Sebaliknya, Fu/Zhang semakin kesulitan dan tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya di game kedua itu. Hingga akhirnya, pasangan Tiongkok itupun harus mengakui kekalahannya atas Endo/Hayakawa usai kalah di game kedua dengan selisih angka yang cukup jauh 21-12 untuk keunggulan Endo/Hayakawa.

Sebelumnya, duet Jepang itu melaju ke perempat final usai menundukan andalan Indonesia, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda dengan kemenangan 14-21 21-15 21-14 .

Di babak semi final nanti, Endo/Haykawa akan di tantang oleh pemenang dari pasangan V Shem Goh/Wee Kiong Tan (Malaysia) yang akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Kien Keat Koo/Boon Heong Tan.

 

Foto: badzine.net