(All England 2016) Pulih Cedera, Saina Langsung Bidik Juara

Internasional ‐ Created by RYN

Saina Nehwal sudah pulih dari cedera dan siap tampil di turnamen All England 2016. Di kejuaraan kali ini, peraih gelar runner up All England tahun lalu itu ingin mencapai raihan yang lebih baik. Demi mencapai misinya, pebulutangkis putri nomor dua dunia itu rela absen di turnamen bulutangkis selama lima pekan terakhir untuk memaksimalkan pemulihan cedera tungkai kakinya.

“Sayang sekali, saya tidak bisa bermain di turnamen apapun tahun ini karena cedera. Tapi sekarang saya sudah baik-baik saja dan kondisi tubuh saya juga fit. Saya akan memberikan yang terbaik di turnamen ini,” tutur Saina.

Pelatih Nehwal, U Vimal Kumar juga memastikan anak asuhnya sudah dalam kondisi prima untuk bertanding. Menurutnya, Saina telah berlatih keras mengembalikan bentuk permainannya dan masih menjadi kandidat kuat juara.

"Saya merasa dia akan tampil baik, hanya tinggal menyatukan pikiran dan tubuh. Sekali dia bisa menemukan ritme permainannya, dia harus fokus dan terus melangkah. Itu akan memberinya kepercayaan diri," ungkapnya.

Di babak pertama All England, Saina yang diunggulkan di posisi kedua akan berhadapan dengan pemain Kanada, Michelle Li. Rencananya, usai All England Saina akan mengikuti kejuaraan Swiss Open serta India dan Malaysia Superseries.