All England 2022 - Leo/Daniel Terhenti di Perempat Final

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikalahkan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang, melalui pertarungan tiga gim 21-15 16-21 14-21, di babak perempat final All England 2022. Dengan kekalahan Leo/Daniel, Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya ke babak empat besar, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

He/Tan menang dramatis atas Leo/Daniel di babak perempat final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris tersebut, Jumat (18/3) malam waktu setempat. Kekalahan Leo/Daniel sekaligus membuyarkan wacana "all Indonesian semifinals" di All England 2022.

Di babak semifinal, He/Tan sudah ditunggu unggulan kedua turnamen, Ahsan/Hendra alias "The Daddies", yang pada babak perempat final menumbangkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen (Denmark) dengan straight games 21-15, 22-20.

Partai semifinal lainnya akan menghadirkan duel sesama ganda putra pelatnas bulu tangkis antara "Minions" dan Bagas/Fikri.

Selain satu Leo/Daniel, skuad "Merah Putih" juga kehilangan dua wakil dari sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony, unggulan kelima turnamen, dikalahkan dua gim langsung oleh pemain peringkat teratas Viktor Axelsen (Denmark) 4-21 9-21 hanya dalam waktu 34 menit.

Sementara, Jonatan alias Jojo) dikalahkan unggulan keempat turnamen, Chou Tien Chen (Taiwan). Pada laga yang menjadi pertemuan kesembilan mereka, Jojo mesti mengakui keunggulan lawannya 10-21 15-21 setelah berjuang 36 menit.

Satu wakil Indonesia lainnya yang tersisih di babak perempat final, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan non-pelatnas yang juga unggulan kelima turnamen tersebut dikalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 23-25 19-21.