All England 2022 - Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Menang Perdana

Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Tangkapan Layar BWF TV)
Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua pasangan non pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menuai kemenangan pada babak awal All England 2022, Rabu (16/3). Empat atlet binaan klub PB Djarum ini melaju ke babak 16 besar setelah menumbangkan lawan-lawan mereka dari India dan Denmark, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Dejan/Gloria, pasangan yang baru dipadukan klub bulu tangkis asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut, dengan susah payah mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Bøje. Melalui rubber game selama 64 menit, Dejan/Gloria menang 11-21 21-19 21-18 atas pasangan Denmark tersebut.

Sementara, Praveen/Melati, yang masuk ke turnamen ini selaku unggulan kelima memenangkan laga dengan straight games 21-14 21-13 atas ganda campuran India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

Bagi kedua pasangan non pelatnas ini, laga di babak 32 besar All England 2022 tercatat sebagai pertandingan pertama mereka, sekaligus perjumpaan perdana dengan lawan mereka masing-masing.

Pada babak 16 besar, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See telah menanti Praveen/Melati. Menurut catatan head to head BWF, pasangan Malaysia ini telah mengantongi satu kemenangan. Praveen/Melati kalah rubber game 19-21 21-9 16-21 di babak perempat final Sudirman Cup 2021.

Lawan berat bagi Dejan/Gloria juga telah menunggu di babak kedua, yakni unggulan keempat turnamen Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ganda campuran Jepang berperingkat empat dunia itu merupakan runner-up Indonesia Open 2021 dan World Tour Finals 2021.