All England 2023 - Fikri: Yang Sudah Lewat, Biarkan Berlalu

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menolak membebani diri dengan status juara bertahan All England. Dua atlet muda ini sepikiran, fokus pada pertandingan demi pertandingan semata. Meski berhasil mengemas kemenangan pada babak pertama All England 2023, Fikri mengakui, masih ada kesalahan-kesalahan sendiri yang mereka lakukan saat bertemu pasangan veteran asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

"Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu," tegas Fikri, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (15/3).

Bagas/Fikri dipaksa bermain tiga gim oleh "duo Kim". Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3) pagi waktu setempat, sang juara bertahan memulai laga dengan baik lewat keunggulan di gim pertama 21-15. Namun, di gim kedua Bagas/Fikri kerap melakukan kesalahan sendiri dan kalah 13-21.

Memasuki ke gim ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan tertinggal 0-3 tapi secara perlahan mereka mampu bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri akan menantang unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka menang atas wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, lewat pertarungan rubber game 12-21, 21-16, 21-18.