(All England) Dekati Gelar Kedua

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) bersiap menyambut pengembalian.
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino semakin mendekatkan diri dengan gelar keduanya di ajang All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Tampil di Birmingham Arena, Sabtu (9/3), Watanabe/Higashino berhasil mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-13 di babak semifinal dalam durasi 37 menit.

Dengan kemenangan ini, Watanabe/Higashino otomatis berhasil memastikan satu tempat di partai puncak All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Bukan cuma itu, hasil manis ini juga sekaligus mengulang pencapaian Watanabe/Higashino pada kejuaraan tahun lalu.

Saat itu, Watanabe/Higashino yang bukan merupakan pasangan unggulan, mampu memberikan kejutan dengan lolos ke babak final sekaligus keluar sebagai juara di ajang All England 2018 BWF World Tour Super 1000 setelah mengalahkan ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, lewat pertarungan tiga game, 15-21, 22-20 dan 21-16.

Kali ini, Watanabe/Higashino yang merupakan unggulan ketiga, kembali membuktikan tajinya dengan berhasil lolos ke partai puncak kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar satu juta Dollar AS ini.

Di babak final All England 2019 BWF World Tour Super 1000, Watanabe/Higashino akan menghadapi pemenang duel antara pasangan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong atau pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya baru akan saling bentrok malam nanti waktu setempat.

Selain Watanabe/Higashino, Jepang sudah lebih dulu mengirimkan satu wakil ganda putrinya ke partai puncak All England 2019 BWF World Tour Super 1000 melalui pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang memenangi perang saudara atas Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan skor 21-11 dan 21-12.