(All England) Dua Ganda Putri ke Perempat Final

Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua pasang ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan tiket ke babak perempat final All England 2019 BWF World Tour Super 1000 lewat pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (7/3) waktu setempat.

Rizki/Ketut menang dua game langsung atas pasangan Korea, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan skor 21-18 dan 21-14. Sedangkan Greysia/Apriyani masih terlalu tangguh buat wakil Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying lewat kemenangan 21-10 dan 21-12.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa main maksimal, dari awal kita memang langsung in, fokus satu demi satu poin dan jangan lengah. Kali ini lawan tampil kurang bagus, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Rizki Amelia Pradipta setelah pertandingan.

Pada pertarungan kali ini, Chang/Jung memang tidak tampil pada permainan terbaiknya. Melihat hal tersebut, Rizki/Ketut lantas tancap gas memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mencuri kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak delapan besar All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Bahkan di game kedua, tak butuh waktu lama bagi Rizki/Ketut untuk menuntaskan pertandingan.

“Hari ini mereka bermain dalam tekanan, mungkin karena kemarin bermain ramai melawan Misaki/Ayaka. Pasangan Korea dan Jepang tipe mainnya sama, ada menyerangnya, kalau Jepang kan safe banget,” jelas Ketut.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak ketinggalan lolos ke babak perempat final All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Praveen/Melati menang dua game langsung atas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor 21-11 dan 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia memiliki tujuh wakilnya ke babak delapan besar All England 2019 BWF World Tour Super 1000. Sebelumnya tiket perempat final juga telah diamankan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Tommy Sugiarto dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.