(All England) Ellis/Smith Pupuskan Harapan Unggulan Keempat

Marcus Ellis/Lauren Smith menyambar pengembalian lawan
Marcus Ellis/Lauren Smith menyambar pengembalian lawan
Internasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Meski di atas kertas tidak lebih diunggulkan, namun ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith berhasil membuktikan kepada publik tuan rumah jika mereka mampu memupuskan harapan unggulan keempat asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino untuk melangkah jauh di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000. Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (12/3), Ellis/Smith menang straight game dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam kurun waktu 38 menit.

Sejak awal hingga akhir pertandingan, Ellis/Smith mampu tampil apik dengan terus memberikan tekanan terhadap Watanabe/Higashino. Menariknya, merekapun masih tidak menyangka bisa mengalahkan ganda campuran peringkat empat dunia itu.

“Luar biasa, kami belum pernah bertemu mereka sebelumnya dan kami pun tidak menyangka akan seperti ini. Kami merasa nyaman bertanding di sini, dan kami harus mempercayai diri sendiri dan menyampaikan apa yang seharusnya disampaikan, dan itu semua terbayar hari ini,” ungkap Lauren Smith seperti dikutip dari laman resmi BWF.

“Hal yang sangat istimewa untuk sampai sejauh ini di turnamen bergengsi ini," lanjut Marcus Ellis menambahkan.

Memegang tiket ke perempat final All England 2020 BWF World Tour Super 1000, selanjutnya Ellis/Smith masih harus menunggu pemenang antara ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia.

Bila bertemu Tang/Tse, Ellis/Smith punya catatan buruk dengan tiga kali kekalahan. Sementara jika bentrok dengan Rinov/Pitha, pasangan tuan rumah ini juga pernah kalah saat bertanding kejuaraan Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Maret lalu dengan skor 21-19, 14-21 dan 17-21.