(All England) Kevin/Marcus Amankan Tiket Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) melepaskan serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) melepaskan serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak semifinal All England 2020 BWF World Tour Super 1000 berhasil diamankan ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berkat kemenangan dua game langsung atas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3), The Minions menang dengan skor 21-17 dan 21-19.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 34 menit itu sekaligus memperlebar catatan kemenangan Kevin/Marcus atas Aaron/Soh menjadi 7-0. Terakhir saling berhadapan di ajang Badminton Asia Team Championships 2020, Februari lalu, The Minions juga mampu mengantongi kemenangan straight game 22-20 dan 21-16.

“Hari ini lawan bermain cukup baik dari awal sampai akhir. Jadinya harus fokus terus, jangan sampai hilang fokus. Karena lengah sedikit, lawan bisa ambil banyak poin,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pastinya mereka bermain bagus, tapi kita dari awal kita lebih siap, lebih fokus, nggak gampang mati sendiri. Walaupun di awal mereka sempat leading, tapi kita lebih yakin,” sambang Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Selanjutnya, di babak semifinal All England 2020 BWF World Tour Super 1000, ganda putra terbaik dunia ini sudah ditunggu wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang lebih dulu lolos lewat kemenangan 18-21, 21-18 dan 21-14 atas pasangan Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

Meski sudah mengantongi dua kemenangan, namun Kevin/Marcus mengaku akan tetap waspada terhadap permainan Lee/Wang. Sebab Kevin/Marcus, Lee/Wang punya tenaga yang patut diperhitungkan.

“Semua punya kans yang sama, kita nggak mau mikirin jauh kedepan. Yang penting lebih fokus buat besok dan jaga kondisi. Mereka salah satu pasangan yang kuat, mereka punya tenaga yang kencang dan power yang bagus, jadi pasti nggak akan mudah dikalahkan. Yang penting kita harus siap,” tutur Kevin.