(All England Open 2016) Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa Terus Melangkah Pasti ke Partai Puncak

Internasional ‐ Created by AH

Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa terus tampil meyakinkan hingga babak semi final All England Open 2016 malam tadi, Sabtu (12/3). Unggulan keenam itu kembali mampu menampilkan permaian terbaiknya, dan memastikan satu tiket partai puncak final usai menundukan andalan Malaysia, pasangan V Shem Goh/Wee Kiong Tan.

Dalam waktu 43 menit, Endo/Hayakawa berhasil menaklukan pasangan Malaysia itu dengan kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-15.

Perjalanan Endo/Hayakawa hingga mampu menembus partai puncak di turnamen berhadiah total 550,000 USD ini tak di prediksikan sebelumnya. 

Pasalnya sejak babak kedua lalu, Endo/Hayakawa harus berhadapan dengan lawan yang tak mudah di kalahkan. Yakni wakil Indonesia, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda. Meski pasangan Jepang itu lebih di unggulkan dari segi rangking atas pasangan Indonesia, namun di tiga pertemuan terakhir, Endo/Hayakawa hanya mampu membungkus satu kali kemenangan dan menderita dua kali kekalahan atas Angga/Ricky. 

Dan di pertemuan keempatnya di babak kedua All England Open 2016 Kamis lalu (10/3), Endo/Hayakawa mampu mengimbangi rekor kemenangan menjadi 2-2 atas Angga/Ricky usai menang 14-21 21-15 dan 21-14.

Hasil gemilang berikutnya mampu di catatkan Endo/Hayakawa di perempat final kemarin, Jumat (11/3). Keduanya berhasil menjegal unggulan ketiga dari Tiongkok, pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan, dengan kemenangan telak dua game langsung 21-19 dan 21-12.

Lalu, akankah kejutan Endo/Hayakawa bakal terus terjadi hingga partai puncak final malam nanti, Minggu, (13/3)? Keduanya akan ditantang pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia.