(All England) Sembilan Wakil Indonesia ke 16 Besar

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) menyambut pengembalian.
Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia berhasil mengirimkan sembilan wakilnya ke babak 16 besar All England 2020 BWF World Tour Super 1000 lewat pertarungan laga pembuka yang berlangsung di Arena Birmingham, Rabu (11/3). Ganda putra dan ganda campuran sama-sama meloloskan tiga wakilnya, sementara tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil.

Shesar Hiren Rhustavito mampu merebut tiket ke babak dua All England 2020 BWF World Tour Super 1000 sebelum keringatnya mengucur. Setelah memimpin 3-0 di game pertama, Shesar dinyatakan menang karena Parupalli Kashyap dari india memutuskan untuk mundur akibat mengalami cedera di bagian pinggangnya.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil melalui babak pertama dengan kemenangan dua game langsung atas wakil Singapura, Yeo Jia Min. Pebulutangkis jebolan PB Mutiata Cardinal Bandung itu membutuhkan waktu 29 menit untuk memulangkan Yeo lewat kemenangan 21-12 dan 21-17.

“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya, saja” kata Gregoria Mariska Tunjung sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak 16 besar, Gregoria kemudian akan bentrok dengan tunggal putri peringkat dua dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Ini akan menjadi duel keenam bagi kedua pebulutangkis tersebut. Sayangnya, sejauh itu Gregoria belum berhasil mengantongi kemenangan atas Tzu Ying.

“Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelasnya.