Antonsen Tantang Anthony Main Sepakbola

Anders Antonsen (Denmark) bersalaman dengan Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding.
Anders Antonsen (Denmark) bersalaman dengan Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dalam akun Instagram pribadinya @sinisukanthony, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membagikan video dan fotonya saat tengah bermain sepakbola di lapangan Pelatnas Cipayung, Kamis (9/4). Unggahan Instagram Story Anthony itu pun langsung mendapatkan atensi dari Anders Antonsen. Antonsen lantas ‘menantang’ Anthony cs untuk bertanding sepakbola sebelas lawan sebelas antara Denmark dan Indonesia.

“Ayo, kapan-kapan main Denmark versus Indonesia. Saya akan segera mengunggah susunan pemain kami,” tulis Antonsen mengomentari unggahan Anthony saat berfoto bersama Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melalui pesan langsung (direct message) di Instagram.

“Hahaha, saya sangat menunggu kesempatan itu. Baiklah, saya juga akan membagikan susunan pemain Indonesia setelah kamu,” sahut Anthony membalas ‘tantangan’ dari Antonsen.

Tak lama berselang, Antonsen pun mengunggah susunan pemain ‘Timnas Denmark’ lengkap dengan skema formasi 4-4-2. Dalam formasi itu, Antonsen mengisi posisi pemain tengah atau gelandang serang (Attacking Mid Fielder). Dalam unggahan tersebut, Antonsen mempercayakan kursi pelatih kepada pebulutangkis ganda putra Denmark, Mathias Boe.

Sedangkan posisi penyerang atau striker, Antonsen menaruh dua pemain jangkung, Mads Pieler Kolding yang berduet dengan Viktor Axelsen. sementara ban kapten disematkan kepada legada Denmark, Peter Gade yang menempati posisi bek sayap kiri (Left Wing Back).

“Coba temukan @m_kolding (Mads Pieler Kolding) atau @viktoraxelsen (Axelsen) di udara,” tulis Antonsen di Instagram Story pribadinya @anders_antonsen.

Tak mau kalah saing, Anthony pun segera memamerkan susunan pemain ‘Timnas Indonesia’ yang diarsiteki pelatih Hendra Setiawan. Untuk menghadapi strategi 4-4-2 Denmark ala Antonsen, Anthony coba menerapkan formasi 4-3-3. Dalam skema itu, Anthony akan bertugas sebagai penyerang kiri. Sementara juara All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Praveen Jordan akan menjadi penyerang utama dari tim Indonesia.

“Memang tim yang kuat. Kecepatan lawan kekuatan, pendek lawan tinggi. Banyak pertarungan menarik tentunya. Terutama @king.chayra (Mohammad Ahsan) melawan @petergadeofficial (Peter Gade) di sisi sayap. Apa alasan yang tidak akan saya berikan untuk melihat pertandingan ini benar-benar terjadi. Kira-kira siapa yang akan menang? Jawab jujur,” tutup Antonsen.