Antonsen Tidak Begitu Gembira Meski Juara Eropa

Selebrasi kemenangan Anders Antonsen (Denmark).
Selebrasi kemenangan Anders Antonsen (Denmark).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Medali emas Kejuaraan Eropa 2021 akhirnya menjadi milik pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Dia otomatis jadi juara tanpa harus memainkan partai final. Sebab, kompatriotnya, Viktor Axelsen yang merupakan lawan Antonsen di final, dinyatakan tidak bisa bertanding karena positif terjangkit virus korona setelah menjalani dua kali tes.

Meski menyandang status Juara Eropa 2021, namun Antonsen tidak terlalu gembira dengan pencapaiannya itu. Dia bahkan mengatakan bahawa Kejuaraan Eropa 2021 harus berakir dengan menyedihkan. Sebab, selain Axelsen, ada juga pemain ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss yang dinyatakan positif Covid-19. Akhirnya, mereka pun tidak bisa memainkan partai final dan otomatis pulang sebagai runner up.

“Jadi, benar-benar akhir yang menyedihkan dari  European Championships (Kejuaraan Eropa 2021). Sesaat setelah kemenangan saya di semifinal, saya mendapat kabar bahwa Viktor (Axelsen) dinyatakan positif Covid-19. Jadi (2/5) tidak ada final,” tulis Anders Antonsen dalam akun Instagram pribadinya, @anders_antonsen sebagaimana dilansir bolalob.com.

“Saya tahu ini adalah pertandingan yang sangat dinantikan dan itu menyebalkan bahwa kami tidak dapat menghibur orang-orang dengan pertandingan yang bagus. Saya berharap Viktor cepat sembuh dan semoga dia bisa melewatinya dengan mudah. Jelas dia adalah tipe pria yang bangkit kembali lebih kuat dari kondisi seperti ini,” tulis Antonsen lagi.

Juara Eropa 2021 adalah titel kedua yang sukses dikoleksi Antonsen sepanjang tahun ini. Sebelumnya pada akhir Januari lalu di Bangkok, Thailand, Antonsen berhasil menjuarai BWF World Tour Finals 2020. Saat itu, dia menang dari Axelsen dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-16, 5-21 dan 21-17.