ASEAN Para Games 2022 - Tanpa Ratri, Para Bulu Tangkis Bidik Enam Emas

Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. NCP Indonesia)
Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. NCP Indonesia)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para bulu tangkis Indonesia menargetkan enam medali emas dalam gelaran ASEAN Para Games 2022 yang akan bergulir di Solo, Jawa Tengah, 30 Juli-6 Agustus. Kementerian Pemuda dan Olahraga menyebutkan, terdapat 19 atlet yang tengah dipersiapkan. Namun, dari nama-nama tersebut tak ada nama peraih dua emas Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila.

Tidak dijelaskan terkait absenya Ratri dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di Asia Tenggara tersebut. Namun, pelatih para bulu tangkis Indonesia Yunita Ambar Wulandari tetap optimistis, Indonesia dapat mencapai target yang dicanangkan. "Persiapan masuk ke kompetisi utama. Jadi atlet sudah mempersiapkan taktik, mental, dan strategi bertanding," kata Yunita, seperti dilaporkan Antara.

Adapun potensi Indonesia untuk meraih medali emas ada pada sejumlah atlet seperti, dari tunggal putra SU5 Suryo Nugroho, tunggal putri Warining Rahayu (SU5) dan Khalimatus Sadiyah (SL4).

Kemudian ganda campuran SL3-SU5 Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, ganda putra Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5), serta Fredy Setiawan/Dwiyoko (SL3-SL4).

Sebanyak 1.648 atlet dari 11 negara terkonfirmasi akan ikut serta dalam ajang terbesar untuk atlet disabilitas di Asia Tenggara tersebut.