(Asia Junior Championship 2017) Puncaki Grup D, Indonesia Jumpa Singapura di Perempat Final

Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti Menjadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Taiwan di Pertandingan Terkahir Fase Grup Asia Junior Championship 2017. (foto: PBSI)
Badminton Asia Events ‐ Created by RR

Tim Merah Putih berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final pertandingan beregu Asia Junior Championship 2017 usai menaklukkan Taiwan dengan skor tipis 3-2 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (23/7) di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta.

Selain memastikan kemenangan atas Taiwan, Indonesia juga berhak menjadi juara grup D dengan meraih 2 kali kemenangan. Drawing babak perempat final pun langsung digelar malam hari seusai pertandingan fase grup selesai.

Indonesia tampil menjadi juara grup bersama Korea, Malaysia dan Jepang. Melalui sistem pengundian, juara grup kemudian berhadapan dengan runner-up yang berasal dari grup lain. Dan sesuai hasil undian, Indonesia akan menghadapi Singapura.

Berbicara mengenai peluang, Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti mengaku optimis untuk bisa merebut kemenangan dari Singapura. Namun Susy tetap menekankan kepada timnya untuk selalu waspada dan tak menganggap enteng lawan.

Kami tetap nggak berani coba-coba dengan susunan pemain dan mempersiapkan yang terbaik. Sektor-sektor andalan tidak boleh lepas, karena ini sudah masuk sistem gugur. Dari lima sektor semua berpeluang untuk diambil. Tapi kami tetap tidak ingin mengecilkan Singapura. Pertimbangkan pemilihan pemain juga kami hitung untuk persiapan semifinal,” kata Susy Susanti seperti dilansir web PBSI.

Indonesia akan melakoni babak perempat final yang digelar hari ini, Senin (24/7) mulai pukul 10.00 WIB di Jaya Raya Sports Hall Training Center. Babak semifinal pun rencananya juga akan langsung dilakukan hari ini pada pukul 16.00 WIB.

Ayo Indonesia, Bisa!

 

Hasil Drawing babak perempat final pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017:

  • Korea vs Thailand
  • Jepang vs Tiongkok
  • Malaysia vs Taiwan
  • Indonesia vs Singapura