(Asia Junior Championships 2017) Ini Pesan Susy Susanti Untuk Tim Indonesia di Final

Susy Susanti
Susy Susanti (foto: PBSI)
Badminton Asia Events ‐ Created by AH

Keberhasilan tim junior Indonesia melangkah ke final beregu Asia Junior Championships 2017, mendapat perhatian khusus dari Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti. Menurutnya, para pemain untuk tetap menjaga fokus. Satu langkah menuju gelar juara, Susy ingin agar pemain bisa menjaga konsentrasi dan kondisi untuk penampilan yang maksimal.

Saya terus mengingatkan anak-anak untuk bisa tetap fokus di lapangan. Memang capaian kali ini sudah melampaui target, tapi untuk menjadi juara tinggal menghadapai satu langkah lagi. Mereka harus bisa all out, tidak memikirkan menang atau kalah, tapi di lapangan tetap bertekad jangan mau kalah,” ujar Susy, Senin (25/7).

Saya dan pelatih lain menekankan kepada anak-anak. Hasil di semifinal ini jangan diingat-ingat lagi. Besok harus siap lagi di final. Nggak usah jadi pikiran yang penting maksimal saja. Apapun hasilnya yang penting mereka sudah berusaha,” tambahnya.

Indonesia melaju ke final dan akan berhadapan dengan tim Korea. Partai final ini menjadi laga ideal karena Indonesia merupakan unggulan dua, sementara Korea merupakan unggulan pertama.

Buat kami siapapun yang akan menjadi lawan di final, kami harus siap. Tidak bisa memilih-milih lagi. Namanya kalau mau jadi juara, semua harus bisa dikalahkan dan dihadapi,” tambah Susy.

Babak final Asia Junior Championships 2017 akan berlangsung siang ini, Selasa (25/7), mulai pukul 10.00 WIB.

 

Berikut nama-nama dan susunan pemain Indonesia yang akan berhadapan dengan Korea di babak final:

  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sung Seung Na/Ah Yeong Seong
  • Tunggal Putra: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Seung Hoon Woo
  • Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Kim Moon Jun
  • Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Se Young An
  • Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kim Min Ji/Lee Yu Rim