(Australia Open 2016) Dua Tunggal Putra Melaju di Sydney

Internasional ‐ Created by TIF

Sementara itu, dari kategori tunggal putra dua wakil Merah Putih memastikan tiket ke babak kedua Australia Terbuka 2016. Adalah Sony Dwi Kuncoro yang memastikan kemenangan atas unggulan enam asal Tiongkok, Tian Houwei dengan skor akhir 21-16, 21-12 serta Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen 21-8, 21-12.

Menghadapi pemain yang lebih unggul dan muda dari dirinya, Sony mengaku lebih meningkatkan keberaniannya untuk mendahului permainan selain mempertajam fokusnya di lapangan. Dia juga mengeluarkan strategi khusus untuk memenangkan laga atas Tian Houwei.

Selanjutnya di babak dua, Sony akan berhadapan dengan Srikanth Kidambi, India. Pertama kali berhadapan, Sony pun mengaku akan mewaspadai smash kencang Srikanth. "Dia (Srinkanth) merupakan pemain muda. Saya harus mewaspadai smash kencangnya. Saya harus lebih siap dari hari ini. Setelah ini evalusi dulu, tadi permainan saya seperti apa. Besok harus lebih baik lagi," ujar Sony.

Sedangkan Anthony akan berjumpa Sameer Verma dari India yang mengalahkan Ihsan di babak pertama. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6) itu bakal jadi pertemuan kedua Anthony dan Verma. Pertemuan pertama terjadi di All England 2016 di mana Verma mengambil kemenangan pertamanya. 

Tunggal putra juga harus kehilangan Jonatan yang kalah dua game langsung 15-21 dan 14-21 dari Kwang Hee Heo asal Korea Selatan di babak pertama. Kurangnya variasi di lapangan menjadi alasan kekalahan yang diungkapkan Jonatan. 

"Saya juga suka terpancing lawan untuk kasih bola belakang, padahal itu merupakan andalannya dia. Selain itu hari ini kaki saya juga berasa lebih berat, pertama karena dingin cuacanya dan masih agak sakit sedikit di paha. Saya masih beradaptasi dan belum panas," kata Jonatan. 

 

Foto: PBSI