(Australia Open 2016) Lima Ganda Putra Melaju ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by AH

SYDNEY - Babak pertama Australia Open 2016 telah menyelesaikan pertandingannya hari ini, Rabu (8/6). Para atlet tanah air meskipun baru memasuki babak pertama, namun sudah banyak yang berguguran.

Seperti di sektor ganda campuran misalnya. Tak disangka, unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak pertama tadi gagal meraih kemenangan atas lawannya dari Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard usai melakoni pertarungan tiga game 12-21, 21-18, dan 15-21. 

Begitupun di sektor tunggal putra. Dua andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, masing-masing harus sudah menerima kekalahan dari lawannya di babak pertama tadi.

Akan tetapi, nasib berbeda dialami oleh sektor ganda putra. Dari lima wakil yang berlaga di babak pertama tadi, seluruhnya sukses melenggang ke babak kedua yang akan berlangsung besok, Kamis (8/6). Yakni empat pasangan Pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menang atas Ronan Ho-Yagues/Morgan Paitio (New Caledonia) dengan 21-3 21-8;  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang atas Ahmad Maziri Mazlan/Amir Syazwan Al Razi Mohd Shahriman Bakhtir (Malaysia) 21-10 21-8; Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang menang atas Mohamad Syazmil Idham Zainal Abidin/Muhammad Amzzar Zainuddin (Malaysia) dengan 21-17 22-20; dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menang atas Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim (Australia) dengan 21-9 21-8.

Sedangkan satu lagi, pasangan non Pelatnas Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido yang sukses melaju ke babak dua tanpa berkeringat, setelah calon lawannya yang seharusnya dihadapi pada babak pertama tadi, yakni Bernhard Halim/Tran Hoang Pham (Australia) mengundurkan diri.