(Australia Open 2016) Praven/Debby Menangi Perang Saudara

Internasional ‐ Created by AH

SYDNEY - Praven Jordan/Debby Susanto sukses mengantongi kemenangan atas rekannya sesama Pelatnas, yakni Ricky Widianto/Richi Puspita Dilli pada laga perempat final nomor ganda campuran Australia Open Super series 2016 yang berlangsung siang tadi, Jumat (10/6) di Olympyc Park Stadium.

Dalam dua game langsung, juara All England 2016 ini mampu menyudahi perlawanan Ricky/Richi dengan 21-19 dan 21-16.

"Lawan teman sendiri memang sebenarnya nggak gampang. Karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan, saat latihan pun kami sudah sering ketemu dan nggak gampang,” kata Debby.

Di lapangan pertandingan, Jordan/Debby dan Riky/Richi pernah sekali bertemu. Tahun 2014 di Swiss Open, Jordan/Debby menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Praven/Debby pun berhak untuk satu tiket semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (11/6). Di semifinal, keduanya akan menghadapi pasangan muda asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang lebih dulu memastikan tiket semifinal usai di perempatfinal menundukan wakil Jepang, pasangan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan 21-17 dan 21-12.

"Kami tadi sudah lihat mainnya. Kami harus lebih siap lagi buat besok. Karena mereka lincah dan ulet,” kata Jordan mengomentari Zhen/Chen.

“Mereka cepet banget mainnya, terutama yang cowok. Buat besok, gimana nanti aja. Kami akan berdiskusi dulu dengan pelatih,” tambah Debby.