(Australia Open 2016) Riky/Richi Bayar Kekalahan Tontowi/Liliyana Atas Pasangan Denmark

Internasional ‐ Created by AH

SYDNEY - Kelalahan pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 pekan lalu nampaknya masih terngiang di benak pecinta bulutangkis Indonesia.

Secara tak disangka, Tontowi/Liliyana yang kala itu dijagokan untuk bisa menggondol gelar juara, justru harus takluk di tangan pasangan non unggulan asal Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt dengan kekalahan dua game langsung 19-21 dan 17-21.

Namun, di Australia Open Super series 2016 yang saat ini sedang berlangsung di Sydney Olympyc Park, kekalahan memalukan Tontowi/Liliyana atas pasangan Denmark Kala itu, mampu dibayar oleh juniornya, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang pada babak kedua tadi, Kamis (9/6) mampu mengatasi Kim/Line usai melakoni pertarungan tiga game sengit. Riky/Richi menang 14-21, 23-21, dan 21-14.

"Game pertama kami belum menemukan permainan mereka, jadi lebih gampang keserang. Yang cewek kan main single, jadi lumayan bagus covernya dan rapat banget,” ujar Richi.

“Di game kedua kami banyak kebawa permainan mereka,” tambah Riky.

Kemenangan Riky/Richi di pertandingan tadi sekaligus membawa keduanya ke babak perempat final besok, Jumat (10/6). Di perempatfinal, Riky/Richi akan berjumpa rekannya, pasangan juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto yang sudah lebih dulu melangkah usai di babak kedua tadi menundukan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dengan 21-13 dan 22-20.

Sementara itu, di turnamen ini, Tontowi/Liliyana belum juga menemukan performa permainan terbaiknya pasca kekalahannya di Indoneaia Open pekan lalu. Tontowi/Liliyana sudah terhenti di babak pertama kemarin, Rabu (8/6), setelah dikalahkan wakil Denmark lainnya, pasangan Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard dengan 12-21, 21-18, dan 15-21