(Australia Open 2016) Sejumlah Tunggal Putra Top Dunia Batal Tampil di Australia

Internasional ‐ Created by AH

SYDNEY - Drawing tunggal putra pada turnamen Australia Open Superseries 2016 dipastikan berubah setelah sejumlah pebulutangkis top dunia saat ini, memutuskan batal tampil di turnamen berhadiah total $750,000 ini.

Seperti tunggal putra andalan Denmark, Jan O Jorgensen yang dipastikan mengundurkan diri dari ajang Australia Open Superseries 2016, usai berlaga di Indonesia Open Superseries Premier 2016 pekan lalu, Jorgensen memutuskan tidak bertanding dikarenakan ada masalah pada panggulnya.

Tak hanya runner up BCA Indonesia Open SSP 2016 itu saja yang batal tampil, beberapa nama lainnya dikabarkan turut mengundurkan diri dari turnamen yang berlangsung di negeri kangguru tersebut, diantaranya adalah rekan senegaranya Jan, yakni Viktor Axelsen.

Sang juara Australia Open 2014, Lin Dan, juga urung tampil di turnamen ini, disusul Simon Santoso yang menjadi runner up pada tahun yang sama juga batal bertanding di Australia.

Dan kabar terakhir datang dari Juara Indonesia Open SSP 2016, Lee Chong Wei, yang juga turut mengumumkan ketidakhadirannya dalam ajang yang berlangsung di Sidney tersebut. Dengan demikian, Jonatan Christie gagal berjumpa dengan Lee Chong wei di babak Pertama.

Berikut draw babak pertama tunggal putra Indonesia :

  • Anthony Ginting VS Chou Tien Chen (Taiwan)
  • Ihsan Maulana Mustofa VS Sameer Verma (India)
  • Sony Dwi Kuncoro VS Tian Houwei (Tiongkok)
  • Jonatan Christie VS Kwang Hee Heo (Korea)