(Australian Open 2018) Berry/Hardianto Berpeluang Jajaki Final Kedua Kalinya

Internasional, BWF World Tour Super 300 - 12.05.2018 13:03 Oleh: AH
Berry Angriawan/Hardianto

Berry Angriawan/Hardianto. (Foto: PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil melaju ke babak semifinal Australian Open 2018. Mereka sukses melaju ke babak empat besar usai di perempat final kemarin, Jumat (11/5), mampu menundukkan lawannya, Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto, dengan 21-10 dan 21-18 dalam waktu 30 menit.

Dengan hasil itu, mereka pun berpeluang untuk menjajaki laga final untuk kedua kalinya tahun ini. Dengan catatan, pasangan India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth yang bakal menjadi lawannya di semifinal siang nanti, (12/5) bisa Berry/Hardianto lewati.

Sebelumnya, Berry/Hardianto mampu tembus final di ajang New Zealand Open 2018 yang berlangsung pekan lalu. Namun sayang, mereka gagal membawa pulang gelar juara setelah di final tunduk di tangan unggulan pertama, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan skor kembar 17-21 dan 17-21.

Tak hanya itu, tim ganda putra Indonesia di ajang kali ini pun berpeluang untuk menciptakan all Indonesia final. Pasalnya, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) kontra Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang).

Dengan demikian, negara-negara yang berhasil mengirmkan wakilnya ke semifinal yakni, Tiongkok dan Jepang sama-sama lima wakil, Korea empat wakil, Indonesia dan Hong kong dua wakil, sedangkan Malaysia dan India masing-masing megirimkan satu wakil ke semifinal.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)