(Australian Open 2018) Indonesia Pastikan Bawa Pulang Satu Gelar

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Satu gelar juara dipastikan dibawa oleh tim Indonesia pada ajang Australian Open 2018. Hal tersebut dipastikan setelah dua wakil ganda putra yang berlaga di semifinal, Sabtu (12/5), berhasil menaklukkan lawan-lawan yang dihadapinya.

Tiket final yang pertama diraih oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Mereka memastikan diri ke partai puncak setelah berhasil menjegal wakil India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth, dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-15.

Selang satu pertandingan setelah Berry/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, yang juga bertanding di lapangan satu, sukses melaju ke partai final, setelah mampu membungkam wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, dengan kemenangan 21-17 dan 21-11.

Dengan hasil itu, dua pasangan Merah-Putih tersebut akan saling bertarung untuk memperebutkan gelar juara, di final yang akan berlangsung Minggu (13/5).

Sejauh ini, Berry/Hardianto dan Wahyu/Ade baru pertama kali bertemu dipertandingan. Yakni di ajang Thailand Masters 2018. Kala itu, kemenangan berhasil diraih oleh Wahyu/Ade dengan 21-17 dan 21-17. Padahal, Berry/Hardianto kala itu menjadi unggulan pertama pada turnamen tersebut.

Berikut draw final Australian Open 2018:

  • Tunggal Putri: Cai Yanyan (China) Vs Ayumi Mine (Jepang)
  • Tunggal Putra: Lu Guangzu (China) Vs Zhou Zeqi (China)
  • Ganda Putri: Ha Na Baek/Yu Rim Lee Korea Vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang)
  • Ganda Putra: Berry Angriawan/Hardianto Hardianto (Indonesia) Vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia)
  • Ganda Campuran: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) Vs Seung Jae Seo/Chae Yujung (Korea)

Small Banners