Australian Open 2022 - Amri/Winny dan Adnan/Nita Siap Tanding

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Dua wakil ganda campuran pelatnas, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah siap melakoni pertandingan pembuka turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS itu pada Selasa (15/11). Amri/Winny akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, unggulan ketujuh dari Jepang. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

"Saya sama Winny belum pernah melawan pasangan dari Jepang ini. Tetapi kalau saya sudah lumayan paham bagaimana pola permainan lawan karena sering lihat permainan mereka di televisi atau YouTube," ungkap Amri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Menurut saya, mereka punya pertahanan yang kokoh, dan bisa bermain depan dan belakang. Saya lihat pukulan forehand Yuki juga banyak variasinya. Jadi itu yang harus diwaspadai. Untuk kesiapan, saya rasa kami berdua sudah siap. Saya ingin kasih yang terbaik untuk pertandingan besok," tegas Amri.

Sedangkan Adnan/Nita di babak pembuka akan melawan pasangan yang di atas kertas relatif lebih mudah, Pit Seng Low/Yuran Zheng asal Australia. "Ini pertemuan pertama kami, sehingga belum tahu bagaimana pola permainan mereka. Jadi lihat saja besok di lapangan kami harus bagaimana," ujar Nita.

Ditambahkan Nita, persiapan bersama Adnan, juga sudah oke. "Dari komunikasi dan chemistry di tengah lapangan pun terasa makin oke. Pola permainannya juga sudah mulai dapat. Kami tinggal menjaga fokusnya saja," demikian Nita.