Australian Open 2022 - Dejan/Gloria dan Adnan/Nita Melaju

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Hasil berbeda ditunjukkan dua wakil ganda campuran pelatnas pada Australian Open 2022. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menang, sementara Amri Syahnawi/Winny Okravina Kandow terhenti. Wakil Indonesia lainnya pada sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, juga gagal melangkah ke babak kedua. Namun, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses merebut tiket ke babak kedua usai mengalahkan pasangan "gado-gado" dari Thailand dan Australia, Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan, 21-13, 22-20.

Dalam pertandingan babak pembuka turnamen level BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (15/11), Adnan/Nita menang atas Pit Seng Low/Yuran Zheng asal Australia dengan 21-15, 21-10. "Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus, kendati lawan kualitasnya ada di bawah," komentar Adnan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Syukurlah bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke. Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi. Tidak boleh gampang kehilangan fokus dan jangan gampang membuang poin," Nita, menimpali komentar partnernya tersebut.

Meski begitu, menurut Adnan, untuk menghadapi laga kedua, performanya harus ditingkatkan lebih baik lagi. Selain itu dari segi permainan, bersama Nita, dirinya tidak boleh salah mengarahkan pukulan. "Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang. Juga tidak boleh banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru," jelasnya.

Sementara hasil berbeda ditampilkan Amri/Winny. Mereka sudah berjuang keras, dan sukses memenangi gim pertama. Namun akhirnya harus tunduk kepada unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan 21-17, 15-22, 16-21.