(BaBel Indonesia Masters 2018) Gelar Internasional Pertama

Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin juara ganda putra Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin juara ganda putra Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 menjadi gelar juara Internasional pertama bagi Pasangan ganda putra Taiwan, Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin. Chang/Lu menjadi kampiun setelah mengandaskan perlawanan ganda putra Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 23-12 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Minggu (23/9).

“Saya rasa ini sangat luar biasa, karena lawan kami di final ini cukup hebat dan sulit. Mereka pemain yang hebat dan punya nama besar. Kami senang sekali bisa mengalahkan mereka. Ini gelar juara pertama kami di turnamen Internasional,” ungkap Chang Ko-Chi selepas pertandingan, kepada Djarumbadminton.com.

Kegembiraan juga diungkapkan Lu Chia Pin. Pasangan ganda putra unggulan keenam ini mengaku senang sekaligus bangga karena berhasil mengalahkan pasangan juara dunia 2014 silam. “Kami sangat senang pastinya. Mereka punya banyak pengalaman karena mereka pemain yang hebat. Luar biasa rasanya kita bisa menang dan juara hari ini,” tuturnya.

Setelah ini, Chang/Lu akan melanjutkan perjuangannya di Korea Open 2018 BWF World Tour Super 500. Meski berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 ini, tak lantas membuat Chang/Lu memasang target tinggi.

“Kita tidak berpikir banyak soal Korea Open. Kami hanya akan berusaha tampil memberikan yang terbaik pada kejuaraan nanti,” tutup Lu.

Sementara itu, kekecewaan mendalam dirasakan pasangan ganda putra Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Menurutnya, ini adalah hari yang buruk bagi mereka. Pasangan juara dunia 2014 ini mengaku kehilangan momentum positif pada pertandingan, tadi siang.

“Momentum sedang tidak berpihak pada kita. Selalu ada hari baik dan hari buruk. Saya rasa hari ini, hari yang buruk buat kita, sayang sekali kami tidak bisa juara di Indonesia,” ungkap Shin Baek Cheol.