BAC 2022 - Chico Belum Puas

Chico Aura Dwi Wardoyo & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo & Irwansyah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mencuri perhatian khalayak dunia, menyusul kemenangan yang diraih pemuda kelahiran Jayapura, Papua, ini, atas pebulu tangkis kawakan asal Jepang, Kento Momota, Rabu (27/4), di Manila, Filipina. Namun, pemain tunggal putra Indonesia ini merasa belum puas. Ia ingin melangkah lebih jauh lagi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini," ungkapnya.

Kemenangan Chico ini memang tak disangka-sangka terjadi, terlebih kejuaraan perorangan Asia yang digelar di Muntinlupa Sports Complex ini masih pada babak awal. Lewat kemenangan rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam tempo 62 menit, kini Chico tercatat sebagai salah satu giant killer di kejuaraan ini.

Padahal, antara Chico dan Momota terpaut jauh dari sisi peringkat dunia. Chico berperingkat 52 dunia, sementara lawannya menghuni peringkat dua dunia.

PP PBSI, melalui siaran persnya menyebutkan, Chico bermain menyerang, tapi sabar. Strategi inilah yang diterapkan Chico saat meladeni Momota.

"Tapi, saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," Chico, menjelaskan.

Di babak 16 besar, Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong sudah menanti Chico. Kedua pemain pernah sekali bertemu, pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia. Kala itu, Chico menang rubber game 21-14, 18-21, 21-18.