BAC 2022 - Chico Raih Keping Perunggu

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, terhenti di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, setelah dikalahkan rekannya sesama pemain pelatnas, Jonatan Christie. PP PBSI menyebutkan, pencapaian Chico dengan medali perunggu pada kejuaraan perorangan ini, merupakan hasil yang luar biasa. Atlet kelahiran Jayapura, Papua, tersebut, pun cukup puas dengan penampilannya.

Dalam pertandingan empat besar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jojo mengatasi juniornya itu melalui rubber game 21-9, 18-21, 21-16.

"Sepanjang turnamen ini, saya puas dengan penampilan saya. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya," kata Chico, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Apa yang dilatih, juga keluar semua," Chico, menambahkan.

"Koh Jo (Jonatan) memang sudah siap dengan permainan saya. Saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk mengimbanginya tapi saya akui dia lebih siap hari ini. Saya bersyukur dapat medali perunggu," jelas Chico.

Atlet berumur 23 tahun itu juga berharap, hasil ini dapat mengangkat kepercayaan dirinya, guna menghadapi laga-laga besar di masa mendatang. "Semoga hasil di sini dan kesempatan saya melawan pemain-pemain peringkat atas bisa menambah kepercayaan diri saya di turnamen-turnamen selanjutnya," pungkasnya.