BAC 2022 - Dapat Waktu Istirahat, Pemain Diharapkan Lebih Bugar

Stephanie Widjaja & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja & Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Tim bulu tangkis Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 tiba di Manila, Filipina, Sabtu (23/4) pagi. Setelah menyelesaikan proses administrasi, pemeriksaan Covid-19, serta imigrasi, di Bandara Internasional Ninoy Aquino, tim langsung bergegas menuju Hotel Crimson untuk beristirahat. Di hotel inilah tim Indonesia akan menginap selama kejuaraan berlangsung.

Perjalanan ke Manila dari Jakarta memang tidak memakan waktu terlalu panjang, hanya sekitar empat jam. Namun, jadwal penerbangan pada tengah malam dan tiba di pagi hari membuat jam tidur terganggu.

Hal ini membuat pelatih dan manajer tim memutuskan untuk meniadakan program latihan. Fokus dialihkan untuk beristirahat secara maksimal. "Jadi hari ini program latihan para pemain adalah bebas aktif. Tapi kami menyarankan mereka untuk beristirahat saja. Tidur yang banyak," kata Manajer Tim, Rionny Mainaky, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (23/4) malam WIB.

"Penerbangan ke Manila kan tengah malam, jadi pasti jam tidur terganggu dan bikin kondisi menurun," Rionny, menambahkan.

Dengan istirahat maksimal, Rionny berharap, Minggu (24/4), saat mulai berlatih, para pemain sudah kembali bugar. "Besok kami akan mulai latihan, baik fisik maupun teknik. Semoga mereka sudah kembali bugar dan fit," ujarnya.

BAC 2022 berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 26 April-1 Mei. Indonesia menurunkan empat wakil di setiap sektornya.