BAC 2022 - Menanti Aksi Ribka/Fadia setelah Absen Setengah Tahun

Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Setelah enam bulan absen karena cedera lutut, ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap kembali beraksi. Mereka akan turun di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 yang diselenggarakan pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina. Ribka/Fadia, Minggu (24/4), berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Muntinlupa Sports Complex.

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021 lalu. Insya Allah, sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," ujar Ribka, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (24/4) petang.

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin jadi bolanya kencang. Mengembalikan kemistri tidak terlalu sulit karena kita latihan bareng setiap hari walau Ribka kan baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," Fadia, menambahkan.

Saat ini, keduanya akan mengarahkan fokus pada laga babak pertama. Lawannya tidak main-main, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, asal Korea Selatan.

"Kami mau fokus dulu ke sini, babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapa pun pasangannya," demikian Fadia.

Skuad ganda putri Indonesia tanpa diperkuat pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria pada BAC 2022. Jesita, salah satu anggota juara Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2022, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan absennya Jesita/Lanny, skuad ganda putri Indonesia diperkuat Ribka/Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose.