(Badminton Asia Championships 2016) Angga/Ricky Lewati Babak Pertama dengan Mudah

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil menang mudah di babak pertama Badminton Asia Championships 2016, Rabu (27/4). Mereka memang belum berhadapan dengan lawan yang sebanding di pertandingan kali ini. Dengan Amrullo Bakhshullaev/Artyom Savatyugin, Uzbekistan, Angga/Ricky menang 21-10 dan 21-7.

“Hari ini kami penyesuaian buat main aja. Kondisi lapangan, bola dan lain-lain sudah kami pelajari. Kami siap buat pertandingan besok, ketemu siapapun. Yang penting kami bisa main maksimal aja,” kata Angga.

Masuk ke babak dua, Angga/Ricky masih menunggu lawan antara Liu Xiaolong/Qiu Zihan, Tiongkok dan Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren, Thailand.

Angga/Ricky bertekad untuk bisa tampil maksimal di turnamen ini. Mereka menargetkan bisa masuk final dan merebut gelar juara. Target ini dikatakan Angga/Ricky sebagai penyemangat mereka yang saat ini terasa berat untuk lolos ke Olimpiade Rio 2016 mendatang. Badminton Asia Championships 2016 sendiri merupakan turnamen terakhir penghitungan poin menuju Olimpiade Rio 2016.

“Turnamen ini udah penghitungan poin terakhir. Posisi kami bisa dibilang berat untuk lolos Olimpiade. Jadi di sini kami mau main maksimal aja, kalau bisa juara. Kalau hasilnya baik, hitung-hitung bisa jadi penghibur kami,” ungkap Ricky.

 

Foto: PBSI