(Badminton Asia Championships 2016) Empat Wakil di Perempat Final

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memetik kemenangan di babak dua Badminton Asia Championships 2016, Kamis (28/4). Mereka mengalahkan Ki Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea, 13-21, 21-19 dan 21-16. Tiket perempat final pun aman di tangan mereka.

Pertama kali berhadapan di lapangan dengan Kim/Kim, diakui Kevin/Marcus sebagai tantangan tersendiri. Permainan yang rapi dan kuat dari pasangan Korea, cukup menyulitkan Kevin/Marcus.

“Kami pertama kali ketemu, jadi agak kaget juga, permainan mereka rapi banget. Mereka bagus no lobnya. Di game kedua baru nemu permainan, dan kami mulai maksa untuk melawan. Mereka juga kan jarang mati sendiri, jadi kami kuat-kuatan aja siapa yang tahan di lapangan,” kata Kevin.

Selanjutnya di babak perempat final, mereka akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang. Lawan Kamura/Sonoda, Kevin/Marcus mengaku lebih percaya diri. Pasalnya di pertemuan sebelumnya, Malaysia Masters 2016, mereka menang 21-7 dan 21-17.

“Lawan sudah pernah ketemu juga. Nanti akan kami pelajari lagi. Kalau dilihat sebenarnya lawan besok lebih enak untuk dihadapi. Tapi kami juga harus recovery yang bagus biar bisa maksimal,” jelas Marcus.

Kevin/Marcus melaju ke perempat final menyusul tiga wakil Indonesia lainnya, yaitu Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di perempat final, Tommy akan berhadapan dengan Chen Long, Tiongkok. Tontowi/Liliyana jumpa Choi Solgyu/Eom Hye Won, Korea, sedangkan Greysia/Nitya akan ditantang  Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea.

 

Foto: PBSI