(Badminton Asia Championships 2016) Praveen/Debby Lewati Rintangan Pertama

Internasional ‐ Created by AH

WUHAN - Pasangan ganda campuran nomor dua Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melewati lawan pertamanya di Badminton Asia Championship 2016.

Butuh waktu 28 menit saja bagi Praveen/Debby untuk mengamankan kemenangannya. Dalam dua game, juara All England 2016 ini menang 21-9 dan 21-14 atas Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, Hong Kong.

Praveen/Debby memang masih jauh diunggulkan dari Chan/Tse. Tiga kali berhadapan pun, Praveen/Debby selalu bisa menaklukkan lawannya itu.

“Kalau dari segi permainan lawan kami bisa dibilang nggak ada masalah. Hanya tadi beberapa kali masih kagok sama lampunya, yang cukup terang. Tapi kesini-sini udah bisa menyesuaikan, menikmati permainan aja, biar keluar semuanya,” kata Debby.

“Kami masih bisa mengatasi permainan. Yang penting bisa enjoy aja di lapangan. Nggak usah mikir macem-macem. Kasih yang terbaik aja. Tidak terbeban apapun,” ujar Praveen.

Selanjutnya di babak dua, Praveen/Debby akan bertemu pasangan Korea, Kim Gi Jung/Shin Seung Chan. Mereka pernah berhadapan satu kali, di India Open Grand Prix Gold 2016 lalu. Praveen/Debby saat itu menang 21-18 dan 21-14.

Sementara itu, Edi/Gloria melaju usai menang atasi wakil Yordania, Mohd Naser Mansour Nayef/Mazahreh Leina Fehmi. Edi/Gloria menang 21-14 dan 21-9 dalam 20 menit.