(Badminton Asia Championships 2018) Rizki/Della Masih Terlalu Tangguh Untuk Chen/Jia

Rizki Amelia Pradipta/Dela Destiara Haris
Rizki Amelia Pradipta/Dela Destiara Haris (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Duet ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Dela Destiara Haris nampaknya masih terlalu tangguh untuk dikalahkan oleh Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

Untuk ketiga kalinya, Di hadapan publiknya sendiri, Chen/Jia yang merupakan unggulan pertama di ajang Badminton Asia Championships 2018 kali ini, harus menyerah dua game langsung di tangan Rizki/Dela dengan skor 16-21, dan 14-21, pada babak kedua tadi, Kamis (26/4).

Sebelumnya, di pertemuan pertama terjadi di Denmark Open 2017, saat itu Rizki/Della menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10. Pada pertemuan kedua di Daihatsu Indonesia Masters 2018, Rizki/Della kembali menaklukkan Chen/Jia dengan skor 21-15, 21-11.

Rizki/Della mengaku tak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Chen/Jia. Mereka hanya menerapkan pola permainan mereka sendiri. Tampaknya pola ini lah yang kurang cocok dengan permainan Chen/Jia.

"Saya nggak tahu juga, padahal mereka kalau lawan pasangan lain tampil bagus. Mungkin mereka nggak suka sama pola main kami," ucap Della ketika ditanya soal kemenangan ketiga atas Chen/Jia.

"Karena sudah sering ketemu, kami sudah tahu mau main apa. Chen/Jia sama seperti tipe pemain Tiongkok, mereka kuat, pertahanannya juga rapat. Cuma kami tidak langsung mau mematikan lawan, diatur dulu," kata Rizki.

"Melawan mereka jangan main kuat-kuatan, kalau ada kesempatan yang enak banget buat nyerang, baru serang," tambah Rizki.

Sektor ganda putri mengirim dua wakil ke babak perempat final. Sebelumnya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos setelah mengalahkan Lee Yu Rim/Baek Ha Na (Korea), dengan skor 21-12, 17-21, 21-13.