(Badminton Asia Championships) Hendra/Ahsan Undur Diri

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) putuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2019.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) putuskan mundur dari Badminton Asia Championships 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan untuk undur diri dari pentas Badminton Asia Championships 2019 pada Rabu (24/4). Keputusan tersebut diambil The Daddies lantaran Hendra merasakan tidak enak badan alias sakit. Padahal, pasangan peringkat empat dunia ini sudah memastikan satu tempat di babak kedua.

Sebelum memutuskan untuk mundur dari ajang Badminton Asia Championships 2019, Hendra/Ahsan sukses memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-15 dan 21-16.

Merasa kondisinya sedang tidak prima, Hendra/Ahsan sepakat untuk tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjuangannya di kejuaraan ini. “Saya nggak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja,” ungkap Hendra Setiawan.

Bila memungkinkan, rencananya Hendra/Ahsan akan langsung bertolak ke tanah air pada Kamis (25/4). Keputusan ini diambil karena Hendra berharap bisa kembali tampil prima untuk ambil bagian pada kejuaraan New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung 30 April hingga 5 Mei mendatang.

“Rencananya kalau bisa kita akan kembali ke Jakarta besok (kamis) dan istirahat dulu sebelum ikut turnamen New Zealand Open 2019 pada minggu depan, mudah-mudahan cepat pulih,” pungkasnya.

Dengan demikian, sektor ganda putra Indonesia menyisakan pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak dua Badminton Asia Championships 2019.