(Badminton Asia Mixed Team Championships) Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal

Tim beregu campuran Indonesia.
Tim beregu campuran Indonesia. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran Indonesia akan berjumpa dengan Jepang di babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Sabtu (23/3). Menghadapi unggulan pertama, Indonesia masih punya peluang untuk merebut tiket ke partai puncak. Apalagi, penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto cs di tiga pertandingan terakhir telah memperlihatkan hasil yang positif.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan jika peluang tetap ada, asalkan para punggawa Merah Putih bisa menjaga konsistensi saat menghadapi Jepang yang memiliki kekuatan cukup merata di setiap sektornya.

“Peluang tetap ada. Karena kita lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kita yakin peluang untung menang itu ada. Untuk strategi, besok kita akan lihat siapa yang lebih siap, itu yang akan diturunkan,” kata Susy Susanti.

Indonesia sendiri berhasil lolos ke semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 lewat kemenangan telak 3-0 atas Singapura. Sedangkan Jepang mampu memastikan tiket ke babak empat besar usai mengandaskan perlawanan tim beregu campuran Negeri Jiran, Malaysia, juga dengan skor 3-0.

“Melawan Singapura tadi para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat dan mengeluarkan permainan dengan maksimal. Memang ada beberapa pemain yang head to headnya di bawah lawan, tapi mereka bisa membuktikan yang terbaik. Yang penting semangat dulu, tunjukkan semaksimal mungkin,” papar Susy mengenai pertandingan perempat final, Jumat (22/3).

“Mungkin juga Fajar/Rian tadi bermain cukup ketat. Setelah bermain beberapa pertandingan memang fokusnya agak hilang. Tapi kita maklum, mereka mungkin ada jetlag dan lain sebagainya. Masalah konsentrasi memang harus bisa dijaga. Bukan hanya buat Fajar/Rian tapi untuk semuanya. Mereka luar biasa lah untuk menunjukkan semangatnya,” tutupnya.