(Badminton Asia Mixed Team Championships) Tontowi/Winny Buka Keunggulan

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang turun di partai perdana penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, berhasil membuka keunggulan sementara 1-0 untuk Indonesia atas Sri Lanka pada pertandingan yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3).

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 32 menit itu, Tontowi/Winny menang 24-22 dan 21-15 atas Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa. Meski berhasil memetik kemenangan dan membuka keunggulan untuk Indonesia, namun Tontowi/Winny mengaku masih dalam tahap penyesuaian kondisi lapangan dan shuttlecock.

“Ini baru pertandingan pertama, dan kita juga masih penyesuaian lapangan. Terus juga kita tadi kalah start dari lawan. Pertama mereka mainnya langsung cepat. Kita juga nggak nyangka akan main rame. Kita telat panas sedikit,” kata Tontowi Ahmad.

Pada game pertama, Tontowi/Winny memang sempat mendapatkan kesulitan dan tertinggal jauh dalam perolehan poin, hingga 4-11. Perlahan tapi pasti, pasangan ganda campuran Indonesia ini mampu menyusul ketertinggalan dan mengamankan kemenangan di game pertama. “Start kita telat dan juga nggak nyangka langsung ketekan dari pertama, kurang siap pertamanya,” sambung Winny Oktavina Kandow.

Lebih lanjut Tontowi Ahmad mengatakan bila dirinya dan Winny akan terus meningkatkan dan memperbaiki penampilan jelang pertandingan selanjutnya. “Pastinya untuk kekompakan harus ditambah. Terus dari cara main juga banyak yang harus dibenahi. Kita juga kan baru beberapa kali main, belum terlalu ngerti maunya saya apa, maunya Winny apa. Dengan banyaknya komunikasi, mudah-mudahan bisa semakin baik,” jelas Tontowi.

“Kesulitannya banyak. Dari teknik sudah pasti. Kekompakan dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” tutup Winny menambahkan.