Bagas/Fikri Singkirkan Juara All England 2016

Selebrasi kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 berhasil diamankan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Berhadapan dengan juara All England 2016 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Bagas/Fikri mampu mencuri kemenangan dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-13 lewat pertarungan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1).

Menang di game pertama, Bagas/Fikri justru harus kehilangan game kedua. Beruntung, ganda putra Indonesia nomor 48 dunia itu mampu mengembalikan performanya pada game penentu. Ini menjadi kemenangan perdana buat Bagas/Fikri atas Ivanov/Sozonov.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menang. Di game pertama kami bisa mengontrol permainan karena menang lapangannya angin, jadi menyerangnya lebih enak. Selain itu, lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Muhammad Shohibul Fikri dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Pada Game kedua, kami kalah angin, jadi lebih berat shuttlecock-nya. Dari awal cukup sulit untuk keluar dari tekanan. Di game ketiga, kami coba untuk mengubah pola bermain jadi lebih berani main no lob dan harus megang permainan depannya. Sempet tertinggal juga tapi akhirnya bisa membalikan keadaan,” sambungnya menambahkan.

Selanjutnya, di babak dua Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, besok (21/1), Bagas/Fikri akan berhadapan dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel atau Apiluk Gaterahong/Natchanon Tulamok dari Thailand. Kedua pasangan tersebut baru akan bertanding sore nanti.