Bahrain International Series 2022 - Ester Jadi Tumpuan

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil lolos ke partai puncak Bahrain International Series 2022 yang akan digelar pada Minggu (27/11) di The India Club Bahrain, Manama, Bahrain. Atlet tunggal putri itu menjadi tumpuan bagi Indonesia di final, setelah tiga wakil "Merah Putih" lainnya tumbang di babak empat besar pda Sabtu (26/11).

Ester memastikan tiket final setelah menang atas unggulan kedua asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, dua gim langsung 21-19, 21-15. Di final, Ester bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Yu Si, yang menang atas unggulan teratas yang juga rekan senegaranya Sung Shuo Yun.

Sebelum mencapai final, Ester harus melalui sejumlah pertandingan berat melawan wakil-wakil asal Taiwan. Di babak 16 besar, ia menang rubber game 21-17, 19-21, 21-18 atas Huang Yu-Hsun. Kemudian di perempat final, Ester menang straight games 21-17, 21-18 atas Liang Ting Yu.

Partai final antara Ester dan Wang menjadi pertemuan perdana kedua pemain.

Keberhasilan Ester menembus partai final gagal diikuti oleh sejumlah kompatriotnya. Dua ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino, tumbang di tangan para pebulu tangkis Thailand.

Sementara, ganda putri Indonesia yang menempati unggulan kedua, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, kalah dari Hsieh Pei Shan/Tseng Yu-Chi. Laga ini harus diakkhiri melalui rubber game dengan skor 21-18, 19-21, 21-12 untuk pasangan dari Taiwan tersebut.